AJI Bengkulu Buka Pendaftaran Anggota

BENGKULU – Aliansi Jurnalis Independen Bengkulu membuka penerimaan anggota baru. Proses perekrutan ini akan digelar dalam beberapa tahapan.

Ketua AJI Bengkulu Harry Siswoyo menyebutkan, sesuai ketentuan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga, keanggotaan AJI secara prinsip terbuka pada setiap individu profesional dan independen yang teratur melakukan kegiatan mencari, mengolah, menyampaikan informasi dalam bentuk apa pun sesuai dengan prinsip dan etika jurnalisme.

“Karena itu kami membuka diri seluasnya untuk siapa pun yang mau bergabung dan berdiri bersama AJI Bengkulu,” ujar Harry Siswoyo.

Koordinator Bidang Keorganisasian AJI Bengkulu Hidi Christopher menambahkan, jadwal penerimaan yang disertai dengan pengembalian formulir pendaftaran akan dimulai pada Kamis, 10 Oktober 2019 dan berakhir pada 30 Oktober 2019.

Adapun kriteria untuk bisa bergabung menjadi bagian anggota AJI yaitu reporter, pewarta foto, video journalist, juru kamera, kemudian editor/redaktur, kurator berita, produser siaran berita, editor foto berita, editor video berita.

Selanjutnya yakni periset berita, kolumnis, ilustrator berita, karikaturis, perancang grafis berita, pengecek fakta, penulis cuplikan berita di televisi dan jejaring sosial, pembaca berita di televisi dan radio, jangkar berita (news anchor), jurnalis warga (blogger/vlogger/youtuber) dan jurnalis mahasiswa.

Mengenai teknis lainnya, pendaftar bisa membaca ketentuan lengkapnya di laman ini

 

Narahubung:

Koordinator Bidang Keorganisasian

H Cristopher 0822 8278 9081

Posted in Berita, Pengumuman and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *